Makassar-Setiap tahunnya, tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Β Internasional. Hal tersebut digagas oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak tahun 1992.

Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Cerdas (YPMIC) melalui Program Charity and Health akan menggelar kegiatan Festival Anak Istimewa (FAI) 2017 di Pelataran Istana Balla Lompoa dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, 3 Desember 2017.

Pelaksanaan Festival Anak Istimewa (FAI) 2017 ini merupakan suatu upaya dalam menunjukkan eksistensi anak-anak difabel dan sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran semua pihak serta menggalang solidaritas terhadap pemenuhan hak dan kesetaraan bagi anak-anak difabel.

Festival ini akan dihadiri oleh anak-anak difabel Se-Indonesia Timur, pihak-pihak Sekolah Luar Biasa (SLB), organisasi dan komunitas-komunitas pemerhati anak difabel.

Festival ini terdiri dari perlombaan-perlombaan edukatif dan fun bagi anak-anak difabel, diantaranya lomba puisi, menyanyi, mewarnai, dan peragaan busana. Selain itu, akan ada pula talkshow Parenting Anak Difabel.

 

[Download] PROPOSAL DAN JUKNIS FESTIVAL ANAK ISTIMEWA (FAI) 2017