Banjir Melanda 53 Kecamatan di Provinsi Sulawesi Selatan sejak Selasa (22/1/19), Puluhan Kecamatan tersebut tersebar di 5 kabupaten/kota yaitu Pangkep, Maros, Kota Makassar, Gowa, Jeneponto dan Takalar. Bencana banjir di Sulawesi selatan juga di sertai tanah longsor dan angin Kencang.

Banjir membawa dampak parah di kabupaten/kota yang terkena bencana banjir, dampak banjir juga parah di kabupaten gowa, mengakibatkan banyak warga yang rumahnya terendam banjir sehingga warga mengungsi di berbagai titik pengungsian di kabupaten Gowa

Berdasarkan hasil inisial assesment pada hari Jumat (25/1/19) bahwa kondisi pengungsi saat ini banyak yang mengalami diare dan kebutuhan yang masih kurang/diperlukan dilokasi pengungsian adalah Sarung, selimut, pakaian, Pakaian dalam.Β  Jumlah pengungsi yang ada di Posko pengungsian Pasar Minasamaupa berjumlah 356 orang

Yayasan pemberdayaan Masyarakat Indonesia cerdas turun langsung ke lokasi pengungsian yang berada di Posko pengungsian Pasar Minasamaupa untuk membantu para korban, YPMIC menyalurkan bantuan kepada para korban banjir, selain itu YPMIC memberikan penyuluhan tentang Cuci tangan 6 benar dan mengajarkan para ibu tentang β€œMassage Abdomen” untuk anak usia 1-2 tahun yang mngalami diare.

Masyarakat yang berada di lokasi pegungsian sangat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan yang diberikan oleh para TIM YPMIC . kegiatan yang dilaksanakan tak luput dari bantuan semua donator yang mengirimkan bantuan langsung ke YPMIC.