Gowa-Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Cerdas (YPMIC) menggelar Kontes Islami Anak Istimewa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa pada 20 Desember 2017.

Kontes Islami Anak Istimewa merupakan wujud kepedulian Dinas Sosial Kabupaten Gowa yang didukung oleh YPMIC terhadap anak-anak penyandang disabilitas, khususnya di Kab. Gowa dalam meningkatkan eksistensi dan religiusitasnya melalui kegiatan perlombaan keagamaan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Kegiatan yang terdiri dari perlombaan tadarrus dan hifdzil qur’an ini disambut meriah dan sangat antusias oleh para peserta yang berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) dan masyarakat umum penyandang disabilitas di Kabupaten Gowa.

H. Najamuddin, SH.,MH selaku Kepala Bidang Pembinaan Sosial dan Spiritual Dinas Sosial Kab. Gowa, dalam sambutannya mengungkapkan ” Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional dan bertujuan untuk tidak membeda-bedakan penyandang disabilitas dan bukan disabilitas, serta memberdayakan semua potensi yang ada di Kabupaten Gowa, melalui kegiatan-kegiatan bernuansa keagamaan.” tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan Sinegritas YPMIC dengan Dinas Sosial Kab. Gowa untuk mengawal misi dan tujuan kami yang sejalan dengan bagaimana memberdayakan masyarakat dari level-levelΒ leading sector. Bulan ini kita memperingati Hari Disabilitas International dengan harapan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini kita tetap meningkatkan kepercayaan diri kaum-kaum difabel agar senantiasa merasa kita semua setara dan kita semua sama dan pada akhirnya kita semua dapat berkontribusi untuk memajukan indonesia” Ungkap President Director YPMIC, Saldi Yusuf, S.Kep.,Ns