Sivitas.ID, Makassar – Di Anniversary ke 5 tahun Yayasan pemberdayaan Masyarakat Indonesia Cerdas (YPMIC) menggelar The Art of Peace “Mental Healing For Health Workers” di Hotel Maxone Makassar, Minggu (12/7/2020)

Kegiatan yang digelar bersama dengan Pemrov Sulawesi (Sulsel) dan Gugus Tugas Covid-19 Sulsel itu bertujuan untuk mengurangi kecemasan, tekanan psikologis, dan kejenuhan tenaga medis.

“Memberikan terapi pemulihan kesehatan mental kepada tenaga kesehatan melalui pendekatan seni kreatif dan mengeksplorasi ekspresi psikososial dan kultural tenaga kesehatan dalam meningkatkan strategi koping,” kata Founder YPMIC, Dr Nurhidayah.

Untuk itu, para tenaga medis pula dihibur oleh Selfi LIDA melalui virtual zoom. Turut menghibur Sanggar Seni Selfi Social Art UNM yang menampilkan Tari Kontemporer, Acoustic dan Musikalisasi Puisi.

Acara yang langsung dibuka oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dihadiri para tenaga medis yang sementara menjalani karantina di hotel. Acaranya di siarkan lewat akun media sosial YPMIC, FacebookInstagram dan YouTube.

“Kegiatan Ini diharapkan menjadi support system bagi para tenaga kesehatan dalam menumbuhkan semangat kerja dan mengurangi tekanan psikologis yang dihadapi selama pandemi covid-19 ini,” harap Dr Nurhidayah.

Source: Sivitas.id