Hari Jumat adalah hari yang paling utama di hari-hari yang lain. Di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Hal ini termaktub dari hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipat gandakan pahalanya pada hari jumat (yakni bila sedekah itu pada hari jumat, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain”.

Apalagi sedekah merupakan amalan yang sering disebut-sebut di dalam Al Quran dan Hadist. Alloh akan melipatgandakan pahala bagi mereka yang bersedekah

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18).

Nah, apalagi jika bersedekah di hari jumat, tentu saja pahala yang diberikan oleh Alloh SWT akan dilipatgandakan berkali-kali. Dalam kitabnya Zadul Ma’ad Ibnul Qoyim menganjurkan setiap muslim untuk memberikan sedekah sebelum sholat jumat dan memberikannya tanpa diketahui orang lain.

Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Cerdas (YPMIC) yang memang bergelut dalam bidang bidang kemanusiaan salah satunya tak lupa melaksanakan kegiatan jumat barokah ini ditengah maraknya pandemi covid-19. Jumat barokah ini dilaksanakan di hari ini jumat tanggal 12 februari 2021 ini di RSKD Dadi Makassar yang diikuti oleh founder dan beberapa tim dari YPMIC. Berbagai macam sedekah yang diberikan yakni dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada para saudara yang berada disana.

“Ini kan tanggal 2 12 2021, mirror number dari 2021 jadi semoga di tanggal bulan cantik ini kita dapat memberikan kebahagiaan kepada sesama dan menjadi loncatan keberkahan untuk kegiatan kita selanjutnya” Ujar Dr. Arbianingsih selaku salah satu Supervisor YPMIC