Samata, Gowa  Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Cerdas (YPMIC) telah menyelenggarakan Seminar Nasional dan Workshop “Brainbooster for Golden Generation” yang dirangkaikan dengan kuliah umum pada Hari Kamis, 14 September 2017 di Auditorium UIN Alauddin Makassar.

Seminar ini dihadiri oleh para professional di bidangnya, diantaranya Direktur Pusat Studi Al-qur’an, Prof. Dr. Quraish Shihab, MA selaku keynote speaker “Islam dan Kesehatan untuk Generasi Emas”, Dr.dr. Hermanto, TJ, Sp.OG (K) selaku penemu alat Brainbooster untuk Meningkatkan Kecerdasan Janin, dan Dr. Arbianingsih, S.Kep., Ners., M.Kes selaku Ahli Keperawatan Anak. Kegiatan ini dipandu oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik FKIK UIN Alauddin Makassar sekaligus Founder YPMIC, Dr. Nur Hidayah, S.Kep., Ners., M.Kes.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan workshop brainbooster dan simulasi Smartpunktur oleh Huriati, S.Kep., Ners., M.Kes.

Melalui kegiatan ini, telah menghadirkan pandangan-pandangan dan kajian dari berbagai perspektif bagaiamana mendidik anak agar menjadi cerdas sejak dalam kandungan hingga anak telah lahir  dan menjalani tumbuh kembangnya melalui stimulus-stimulus  sehingga tercipta generasi emas.

Kegiatan ini dihadiri oleh 688 peserta yang terdiri dari berbagai tamu undangan, elemen kampus, mulai dari mahasiswa, staf/dosen, petinggi kampus dan para peserta dari institusi dan Intansi lainnya.